Cara Cek Saldo Flazz

June 07, 2018
Kemudahan melakukan beragam transaksi keuangan telah menjadi kebutuhan banyak orang, barangkali Anda adalah salah satunya. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh perbankan dapat dijadikan sebagai pertimbangan, mengingat cukup banyak produk perbankan yang dapat dijadikan pilihan.
Bagi Anda yang suka dengan hal sederhana dan praktis, penggunaan kartu di dalam berbagai transaksi keuangan tentu akan jadi pilihan, bukan? Selain kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri), kartu Flazz biasanya juga menjadi salah satu uang elektronik yang banyak diminati.
Hanya dengan kartu Flazz, berbagai transaksi seperti belanja maupun membayar transportasi umum KRL (Kereta Api Listrik/commuter line) maupun bus transjakarta dan transjogja juga menjadi mudah. Tidak hanya itu, kartu Flazz pun juga bisa digunakan untuk membayar bahan bakar minyak untuk kendaraan Anda, ataupun untuk membayar tol dan parkir, maupun makan di restoran, serta lainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Kartu Flazz?

Customer  Service BCA 
Kantor cabang Bank BCA jadi salah satu tempat untuk bisa mendapatkan kartu Flazz via bca-galaxy.blogspot
Untuk bisa menggunakan fasilitas kartu ini, tentu Anda harus memilikinya terlebih dulu. Untuk mendapatkan kartu Flazz ini pun juga terbilang mudah. Anda cukup mendatangi kantor-kantor cabang Bank BCA terdekat.
Selain di seluruh kantor cabang Bank BCA yang tersebar di berbagai wilayah, Anda juga bisa mendapatkan kartu ini diberbagai stand khusus pernjualan Flazz dan juga merchant-merchant khusus yang menyediakan kartu Flazz.
Jadi, jangkauan kartu Flazz ini cukup luas, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkannya dan menikmati semua fasilitas yang ada di dalam uang elektronik ini.
Meski demikian, jangan lupa untuk melakukan top up atau mengisi sejumlah saldo untuk bisa digunakan bertransaksi pembayaran. Lalu, bagaimana cara mengisi saldo kartu Flazz?
Caranya mudah. Anda tinggal mengisinya melalui mesin ATM BCA, masukkan kartu ATM BCA Anda, lalu pilih ‘Isi Flazz’ pada layar mesin dan masukkan jumlah nominal yang diisikan ke kartu Flazz.
Anda juga bisa mengisinya di supermarket atau minimarket yang menyediakana layanan Top Up Saldo Flazz. Bahkan, bagi Anda yang sering menggunakan bus transjakarta, juga bisa mengisi saldo Flazz di halte busway, dengan menggunakan kartu debit/ATM BCA atau secara tunai di kasir.
Nah, setelah kartu Flazz Anda terisi, Anda bisa mengecek jumlah saldo yang ada di dalamnya. Atau setelah beberapa kali digunakan transksi, untuk memastikan bahwa saldo kartu Flazz Anda masih ada, ada perlu mengecek isi saldonya. Bagaimana caranya?

Cara Cek Saldo Flazz, adalah?

Cek Saldo Flazz 
Ilustrasi cek saldo Flazz menggunakan ponsel via swa.co.id
Di antara berbagai transaksi yang dilakukan dengan kartu Flazz, cek saldo tentu menjadi salah satu yang penting untuk diperhatikan. Jangan sampai transaksi Anda gagal hanya karena tak tahu persis jumlah saldo yang ada di dalam kartu Flazz dan lupa untuk mengisinya.
Hampir sama dengan produk perbankan lainnya, Bank BCA juga memudahkan Anda dalam mengecek saldo kartu Flazz. Berikut beberapa pilihan cara cek saldo kartu Flazz Anda, diantaranya:

1. Cek Saldo Flazz dengan Mesin EDC BCA

Anda bisa melakukan proses pengisian saldo Flazz ini dengan mudah pada saat berbelanja atau berada di dekat mesin EDC (Electronic Data Capture) milik BCA, dan membawa serta kartu Flazz Anda. Caranya top up Flazz ini tidak sulit. Anda tinggal melakukan dua langkah berikut:
  • Tempelkan kartu Flazz Anda pada mesin Reader (pembaca) milik BCA dan tunggu beberapa saat
  • Dengan otomatis maka Reader akan menampilkan jumlah saldo yang tersisa pada kartu Flazz

2. Cek Saldo Flazz dengan Mesin ATM BCA

Untuk mengecek saldo kartu Flazz menggunakan mesin ATM, tentu Anda harus pergi ke ATM BCA terdekat. Setelah itu, langkukan langkah-langkah berikut:
  • Masukkan kartu Flazz pada slot yang tersedia pada mesin ATM BCA
  • Secara otomatis, layar mesin ATM akan menampilkan jumlah saldo yang ada di kartu Flazz Anda
  • Tekan menu ‘Selesai’ dan ambil kartu Flazz Anda
  • Kartu Flazz siap digunakan lagi untuk bertransaksi bila saldo masih mencukupi

3. Cek Saldo Flazz dengan Aplikasi BCA Mobile

Guna mengetahui jumlah saldo Flazz Anda, cara lain yang bisa dilakukan adalah secara online melalui aplikasi BCA Mobile. Caranya?
  • Unduh (download) aplikasi BCA Mobile di Apps Store (iOS) atau Play Store (Android)
  • Aktifkan aplikasi pada ponsel Anda
  • Lanjutkan dengan memilih menu ‘Info Saldo Flazz’
  • Lalu, tempelkan kartu Flazz Anda pada bagian ponsel dan tunggu beberapa saat
  • Layar ponsel akan menunjukkan jumlah saldo kartu Flazz Anda

Transaksi Lancar Setiap Saat dengan Tahu Sisa Saldo yang Ada


Menggunakan kartu Flazz menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan transaksi menjadi lebih lancer dan nyaman. Selain sederhana dan mudah digunakan, uang elektronik yang satu ini juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi keuangan di banyak tempat dan merchant. Selain ATM, kartu Flazz tentu menjadi pilihan yang bisa dipertimbangkan sebagai fasilitas keuangan.

No comments:

Powered by Blogger.